HIDANGAN NUSANTARA TERENAK DI INDONESIA

HIDANGAN NUSANTARA TERENAK DI INDONESIA


Kuliner - Nusantara adalah kebanggan warga Indonesia. Dimasing-masing daerah tentu mempunyai keunikan kuliner yang unik, menarik serta penuh cita rasa. Indonesia di kenal jadi negeri yang kaya. Tidak cuma hasil alam yang melimpah, tetapi juga dari beragamnya suku hingga hasilkan jenis kuliner yang menggugah selera. Apabila OpenRice semakin banyak sharing artikel tentang kuliner di pulau Jawa serta Bali, kesempatan ini kami juga akan sharing info kuliner di beberapa daerah beda di Indonesia untuk OpenRicers semuanya.

Indonesia Sisi Barat Kita berlabuh terlebih dulu di pulau dibagian barat Indonesia, yakni Sumatera. Anda yang menyukai wisata kuliner tidak butuh bingung untuk mencari makanan yang ciri khas dari setiap daerah. Seperti di Aceh, Ayam Tangkap serta Mie Aceh pantas untuk dicicipi. Apabila tengah ada di Medan atau daerah Sumatera Utara, OpenRicers dapat mencari makanan bernama Saksang, Pelleng, Arsik, atau Naniura. Janganlah lupa juga untuk jadikan Bika Ambon serta Bolu Meranti jadi oleh-oleh. Makanan ciri khas seperti Nasi Lemak serta Belacan, dapat juga anda jumpai di beberapa tempat di daerah yang masih tetap kental dengan budaya Melayu ini. Sedang apabila tengah ada di Sumatera Selatan, anda pasti sudah mengetahui kalau Pempek serta Tekwan ciri khas Palembang adalah kuliner yang begitu harus diambil untuk memanjakan lidah.

Indonesia Sisi Tengah Berpindah ke pulau yang juga dikenal dengan nama Borneo, yakni Kalimantan. Pulau yang di kenal dunia jadi satu diantara pulau paling besar didunia ini mempunyai kuliner ciri khas yang tidak kalah lezat. Untuk penggemar durian, anda dapat merasakan beragam jenis makanan memiliki bahan durian, salah nya ialah Lempok Durian ciri khas Pontianak. OpenRicers dapat juga coba sebagian makanan beda, seperti Soto Banjar dari Banjarmasin, Chai Kue Pontianak, Bubur Pedas ala Kalimantan Barat, dari Kalimantan Selatan, maupun Pisang Gapit yang banyak didapati di Balikpapan serta Samarinda. Mie Sagu, Gaguduh, serta Tempoyak juga harus untuk dicoba lho OpenRicers.

Indonesia Sisi Timur Janganlah lupakan lokasi Indonesia Timur yang dikenal juga dengan hasil alam yang kaya ini. Apabila anda tengah terbang ke pulau Sulawesi, manjakan lidah serta perut anda dengan cita rasa Coto Makassar, Sop Konro, serta Es Pisang Ijo atau Pallu Butung yang ciri khas dari Sulawesi Selatan. Menu ikan Cakalang yang populer pedas juga harus buat kamu cicipi, terkecuali Tinutuan serta Bubur Manado dari Sulawesi Utara. Telah sempat coba menu memiliki bahan sagu? Nah, coba Papeda apabila anda tengah ada di Maluku atau Papua. Ayam Taliwang ciri khas Lombok, Nusa Tenggara Barat, juga populer lezat. Janganlah terlewat juga sambal ciri khas dari Indonesia sisi Timur, salah nya ialah sambal Colo-colo, yang umum ada untuk lengkapi peristiwa wisata kuliner OpenRicers saat ada disana. Terkecuali makanan, Indonesia juga mempunyai kopi dengan rasa yang ciri khas dari semasing daerah. OpenRicers penggemar kopi janganlah terlewat untuk mencicipinya waktu bersantai di satu daerah yang tengah disinggahi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TIPS PARLAY BOLA TERJITU HARI INI 7 DESEMBER 2017

20 JENIS MAKANAN KULINER JEPANG YANG HARUS KAMU COBA

SUSHI CAKE